Minggu, 08 Februari 2015

Hati-hati, Jalan Menuju Kota Baru Lampung Putus Total




Travel Jakarta Lampung
Foto : Illustrasi 

(Travel-Lampung.Com) - Jalan menuju Kota Baru Lampung putus total di wilayah Desa Gedong Harapan, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, pada Minggu 8 Februari malam. Tertutupnya jalan tersebut merupakan dampak hujan lebat yang mengguyur wilayah setempat.

Camat Jatiagung Laila Soraya mengatakan, jalan tersebut putus total saat hujan lebat mengguyur wilayah Lampung, yang mengakibatkan gorong-gorong di bawah jalan itu terbawa arus air.

"Jalan putus total habis Maghrib waktu hujan lebat," kata Laila di Jatiagung, Senin (9/2/2015).

Ia mengatakan, sejumlah pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut terpaksa harus mencari jalan lain yang lebih jauh dan lebih lama untuk menuju Kota Bandarlampung.

Menurutnya, jalur itu merupakan jalur paling cepat yang digunakan oleh warga di Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Timur menuju Bandarlampung dengan berbagai keperluan seperti mengangkut hasil bumi, menuju ke sekolah, dan bekerja ke Kota Bandar Lampung.

"Jalur itu paling cepat ke kantor hanya 15 menit," kata dia.

Salah satu pengguna jalan, Hadianto, berharap jalur itu segera diperbaiki oleh pemerintah provinsi karena jalur tersebut paling mudah menuju Kota Bandar Lampung. Ia mengaku kerap melewati jalan itu untuk kerja di Bandar Lampung, karena jalur utama Jalan Ir Sutami kondisinya sangat memprihatinkan, berlubang dan berlumpur.

"Kalau lewat sini cuma 45 menit ke Bandar Lampung, sedangkan lewat Sutami bisa dua jam karena rusak parah," ungkap Hadianto.

Berdasarkan pantauan, jalur tersebut memang sudah nyaris putus akibat gorong-gorongnya terbawa arus air saat hujan deras dua pekan lalu. Namun, akibat tidak segera diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Lampung, jalan tersebut akhirnya terputus total. Bahkan, di lokasi itu beberapa waktu lalu sempat dijadikan tempat pungutan liar oleh sekelompok pemuda yang memanfaatkan kendaraan melintas bergantian.

Sumber berita :
http://news.okezone.com/read/2015/02/09/340/1103184/jalan-menuju-kota-baru-lampung-putus-total

0 Komentar:

Posting Komentar